Wow.. Teknologi 5G Sudah Ancang-Ancang Siap Keluar

Teknologi 4G Belum Terserap Secara Merata, Teknologi 5G Sudah Mulai Dirancang
Perkembangan teknology yang semakin pesat, hingga kini sudah memasuki teknologi 5G. Namun begitu ternyata teknologi yang terdahulu yakni 4G masih belum merata penggunaannya.
Teknologi jaringan 4G pada dasarnya sudah ada sejak hampir 10 tahun yang lalu. Hanya saja, sampai saat ini teknologi penerus jaringan 3G ini masih belum bisa terserap secara merata.
Di beberapa negara maju teknologi ini mungkin sudah terserap secara merata. Namun, di negara – negara miskin dan berkembang, teknologi ini masih belum bisa dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat.

Hebatnya, walaupun teknologi 4G masih belum bisa terserap secara merata di seluruh belahan dunia, saat ini para punggawa dunia jaringan sudah mulai mempersiapkan generasi penerus teknologi ini. Generasi penerus teknologi 4G ini kemungkinan besar akan diberi nama teknologi jaringan 5G.
Menurut sejumlah kabar yang beredar di dunia maya, saat sudah diaplikasikan nanti, teknologi 5G memungkinkan penggunanya untuk bisa berinteraksi secara langsung dengan benda mati seperti mobil, sepeda motor, komputer, dan lain sebagainya tanpa harus menyentuhnya sama sekali. Jadi dapat dikatakan teknology 5G ini nantinya mempermudah orang untuk mengendalikan suatu benda tanpa langsung menyentuh benda tersebut.
Jika merujuk pada bocoran tersebut, diprediksi teknologi ini pasti akan turut dilengkapi dengan teknologi kecerdasan buatan alias Artificial Inteligence.
Sayangnya, sampai saat ini belum ada keterangan pasti mengenai kapan teknologi jaringan 5G ini akan dirilis. Beberapa pihak memprediksi teknologi ini baru akan tersedia dan siap untuk dirilis ke masyarakat di kisaran Tahun 2025 sampai dengan tahun 2030 – an.
Ya, kita lihat saja nanti di tahun 2025 kira – kira seperti apa teknologi 5G ini akan berjalan, yang pastinya akan ada perubahan teknologi yang cukup signifikan untuk beberapa dekade mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *